Sabtu, 22 Januari 2011

GAMBATEKUDASAI

10 Trik agar Hidup Lebih BersemangaDDD
(Artikel Motivasi)
Bikin Hidup Lebih Hidup wokeh….?
Kadang-kadang hidup kita itu terasa hambar dan kurang bersemangaddd,kenapa yaa…?apa karna asupan gizi yang kurang..?apa karna kita lagi dirundung banyak masalah???ato bisa jadi mood kita lagi jelek?(bisa ajakan….?)ato malah keadaanlah yg buat kita gag nyaman?....ataw karna lagi patah hati?(capeee deeeh…)^^ ataw bahkan minum vitamin tapi tetep gag mempan??(hehehe kebaLLL…kaya wiro sableng 212 xixixixi)
Percayalah, aku juga bukannya manusia yang nggak pernah mengalami up and down,sterresss,boring,and back mood. Maka dari itu, mari kita sama-sama bangkit dari KETIDAKSEMANGADDDD’AN…..qiqiqiwokeh??? nieee tipzzz’na:

1. Jangan mulai dengan hal2 yang berat. Ketika aku mulai dengan project bahagia, aku cepat sadar bahwa daripada terjun langsung melakukan meditasi atau menjawab pertanyaan mendalam mengenai identitas diri, aku harus mulai dari hal2 yang mendasar dulu, seperti pergi tidur tidak terlalu larut dan tidak membiarkan diri sendiri kelaparan,dan jangan terlalu memikirkan masalah,tapi cari solusinya.
2. Meredam kemarahan. Sebelumnya aku selalu mengumbar perasaan marahku dan berusaha semuanya dikeluarkan sebelum waktu pergi tidur tiba. Tapi mengekspresikan kemarahan malah berakibat volume semakin membesar, persis menabur bensin ke bara api,lebih baik banyak istigfar dan intropeksi diri yaaa
3. Palsukan perasaan ceria hingga kamu benar-benar merasa ceria. Jika aku merasa berduka, aku sengaja bertingkah ceria sehingga sesuatu yang sangat berarti baginya, lalu kutemukan perasaanku melembut.coba di coba…yuuuk ayuk…
4. Mencoba hal baru. Segala tantangan layak ditaklukan walaupun akhirnya gagal. Selalu ada rasa puas yang luar biasa ketika merasakan sesuatu yang baru dijalani.Ada orang jawa bilang “ALON-ALON ASAL KELAKON”(maksud’na pelan tapi pasti),jadi kalo ngelakuin hal yang baru harus extra sabarrr.
5. Jangan mengatasi rasa sendu dengan belanja barang-barang yang tidak benar-benar diperlukan atau mentraktir diri sendiri makanan. Perasaan bersalah yang timbul sesudahnya dan perasaan hilang kendali diri akan menghantui terus.
6. Tapi tidak apa bila hal yang dibeli adalah sesuatu yang benar-benar diperlukan dan memberikan nilai tambah pada kualitas hidup. Misal, membeli kamera mahal , untuk mengabadikan saat-saat terindah si kecil.
7. Jangan terlalu perfeksionis. Orang-orang yang puas setelah mendapatkan hal-hal benar-benar mereka perlukan, lebih mudah merasa bahagia daripada orang yang ingin semuanya sempurna dulu.
8. Bergerak badan selama 15 menit… cegah kemungkinan aliran darah ke seluruh tubuh kurang lancar.
9. Berhenti menuntut. Daripada menuntut orang lain melakukan sesuatu, lebih baik membujuk dengan canda atau lakukan sendiri apa yang bisa dilakukan.
10. Bertindaklah, setelah mengetahui bahwa bahagia adalah masalah pilihan. Segera tindaklanjuti tips-tips di atas.
Jadi ,kesimpulanya adalah orang lain memang tidak bisa menyulap kita jadi apapun ,tapi orang lain mengilhami kita ,menginpirasi kita ,contoh bagi kita ,pembimbing kita,motivasi kita,dan orang lain adlah pelajaran buat kita…jadi mulai saat ini hidup kita harus lebih bersemangaddd,percaya diri,dan menghargai orang lain wokehhh???...
“ANDALAH YANG BERTANGGUNG JAWAB
ATAS KEYAKINAN ANDA”
“ANDALAH YANG BERTANGGUNG JAWAB
ATAS ISI PIKIRAN ANDA”
“ANDALAH YANG BERTANGGUNG JAWAB
ATAS PERASAAN ANDA”
ANDALAH YANG BERTANGGUNG JAWAB
ATAS TINDAKAN ANDA “
DAN TINDAKAN BUTUH MOTIVASI…
SEMANGAAAAADDD……!!! CAY


Tidak ada komentar:

Posting Komentar